Being a single mom


Gini kali ya rasanya being a single mom?
Bawaannya pingin pulang melulu ngurusin anak

Udah seminggu ini enyak babe aye mengemban tugas negara. Akibatnya gw dan ade gw harus mengurus hari kami sendiri.
Penyesuaian2 pun terjadi, perubahan rutinitas siy yg paling berasa.
Gw jadi ga tega lembur, yang ada semua kertas2 kerjaan gw bawa pulang.
Kalo udah jam 5 bawaannya pingin udah ada di rumah aja.
Ade gw juga jadi mengerem semua aktifitasnya. Yang biasanya malem masiy kelayapan sekarang pulang kuliah langsung balik.

Aktifitas pagi hari juga. Kalo biasanya gw mo berangkat kantor semua udah tersedia, tinggal sarapan dan berangkat sekarang ga bisa gitu.
Kaya kejadian hari pertama, waktu gw udah sampai kantor sekitar jam 8 ada sms masuk. Dari ade gw: "MBAK LO KENAPA GA BANGUNIN GW!!!"
Waduh gw lupa kalo ade gw blm bangun, gw kan emang ga pernah bangunin dia biasanya hehehe...

Hari berikutnya sore gw tlp dia dari kantor. Nanya mo makan apa nanti malem secara gw ga sempet masak juga
Karena dia lagi pingin makan kfc, gw suruh dia pesen duluan daripada nunggu gw sampe rumah kelamaan.
Hihi this is one of negative-positive side when mom's not around: we can have as much junk food as we likes

Hari kesekian gw telat bangun.
Gubrak..gubrak.. Abis mandi Kalap gw belum nyiapin makan siang buat dibawa kekantor.
Tiba2 ade gw bilang "gw gorengin ayam yah?" huaaaa terharuw..
Kalo dipikir siy lebih banyak dia ngurusin gw daripada sebaliknya

I miss my mom
Kalo gw jadi ibu dengan rutinitas kerja yg kaya sekarang kasian anak gw..
Huuum... I wonder how my mom did her wonderfull job? Secara gw merasa ga pernah kurang perhatian dari beliau..

Komentar

  1. kemana sey yu
    eh lam kenal ya
    add aku dwonk

    BalasHapus
  2. krn lom biasa aja yu, toh semuanya jadi bisa krn biasa, learning by doing :D

    BalasHapus
  3. tau neh ayuuuu
    sebel deh iiiiiiiiiiiiiiihhhhhh!!!
    nanti kalo aku kerumah km syapa yg nyiapin teh manis anget
    syapa hayoooooooooooooo??

    ga suka deh gw!!!

    tapi gpp deyyy asal km heppi2 joyjoy

    BalasHapus
  4. persis bgt repotnya wkt gw awal2 jadi istri :D
    kesini2nya malah coco yg banyak turun tangan, huahuahua *istri pemalas*
    yah, itung2 belajar jd istri ay ;)

    BalasHapus
  5. kamu siapa sih nge-view aku terus?
    udah di decline masih aja...
    huh..

    :P

    BalasHapus
  6. bener juga siy....
    *menyimak yeli yang lagi bijak*

    BalasHapus
  7. *membaca postingan icalsensei sambil makan keripik*

    kriuk...kriuk...

    ntar ikutan yuks cal..

    BalasHapus
  8. mudah2an nanti suamikuw helpfull dan sabar juga...
    :)

    BalasHapus
  9. ogah ah
    aku sibuk ngurus anak;p

    BalasHapus
  10. waaaaa yu gw dah 3 tahun jadi Ibu RT
    hihihii
    emang berat yu tapi asikk ko hehehe

    BalasHapus
  11. hahaha...nyokap dan bokap g pun sedang keluar kota Bu, jadilah praktis g mengurus 2 adik2 g...kalo g mah udah pasti tiap pagi selesai mandi bangunin mereka dan beliin sarapan, makan siang dan makan malam g tinggalin duit buat adik g :p nikmatnya karena g yg ngeluarin uang, tugas bersih2 rumah adalah tugas adik2 g hahaha...g ini kaka pemalas sekaligus kaka praktis...

    BalasHapus
  12. hmm... suatu hari kamyu akan merasakannya yunda ( real )... kerja di kantor, masak untuk sarapan & makan malam, ngemong anak ( sampai dirumah), anak minta gendong mulu, suami triak2 kaos kaki ilang, baju kusut hahahaha

    dannnn kita harus tetap tersenyum ke suami & anak... padahal badan rasanya dak remuk dan pengennnn spa :D

    BalasHapus
  13. huh... gw bosen lo nomor 2 in mulu!!

    *gubraks* :P

    BalasHapus
  14. owh...gitu yah?
    *menyimak dari yang pengalaman*

    BalasHapus
  15. rumah gw jadi sepi niy wen...makanya gw pulang tenggo mulu

    BalasHapus
  16. yuks kita kerja di rumah ajah tapi tetep dapet gaji gede...hehe

    BalasHapus
  17. wadow..jadi inget curhatan putri cilik paman gery tadi pagi katanya:
    "mama aku kangen mama, jangan pulang malem teyus donk..aku mau ditemenin sama mama" humm...jadi mikir klo gw punya anak :)

    BalasHapus
  18. Wah Mba Erma....cerita mu malah bikin aku pingin cepet2 ngerasain indahnya kehidupan rumah tangga :)

    BalasHapus
  19. Vouchernya blum dipake juga sampe sekarang Mba? Piye toh?

    BalasHapus
  20. Titip urusin Raiyan sekalian dong, Wen..hihi...

    BalasHapus
  21. Dulu waktu anakku masih bayi sampe umur 2 tahun masih ribet jagainnya apalagi kalo gak ada pembantu, tapi yaah...lama2 biasa kok...bisa juga gw ngurus anak...(akhirnya)

    BalasHapus
  22. makanya kerja dari rumah aja...jadi wiraswasta biar fleksibel waktunya

    BalasHapus
  23. katanya mo dikasih ke gw wen :P

    BalasHapus
  24. wenny jadi the nanny hihihi

    BalasHapus
  25. huwaaaaaaaaaaaaaa...itu voucher judulnya HAPPY MARITAL LIFE....emangnya dirimu???

    BalasHapus
  26. Doa tau Ay dan Harapan *curcoljugaseeh*

    BalasHapus
  27. ga mau...anak lo sangat sangat hiperaktif....g inget dia main2 aer pas kita makan mie aceh....haduh...haduh... :p

    BalasHapus
  28. dulu, sebelum kapok, nyokap tiap pergi ninggalin "bahan mentah" di kulkas
    dgn pesen2x "itu mama udah tinggalin belanjaan utk seminggu di kulkas, semua udah ada"
    gw jawab nyante, "ok maaaaam"
    begitu dia pulang seminggu, belanjaan di kulkas: UTUH !!!
    maaaam, sapa juga yg mo masaaaaaaaak, dah tau anaknya ga bisa masak, jadinya tiap makan beli, hehehehheee......

    sekarang udah kapok, jd pergi ga ninggalin apa apa....hahahaaha

    BalasHapus
  29. hehehe... sama aja
    tapi kalo ditinggalinnya pas weekend sih gw masak tin :)

    BalasHapus
  30. huwaaaaaaaaaaa...g dah temenan ma lo bertaon-taon blum ngerasain masakan lo itu Ay :p

    BalasHapus
  31. yups..klo udah waktunya ;p

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada yang mo pasang kawat gigi?

i could never be your woman

Travel Lodge Kemuning Grove