Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2008

Sempu

Gambar
Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.

Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.

Kusuma Agro Wisata Malang

Gambar

Ksatria berkuda di padang pasir :P

Gambar

Festival Komputer Indonesia dan Indonesia Cellular Show 2008

Start:     Jun 11, '08End:     Jun 15, '08Location:     Jakarta Convention CentrePameran lageee…. :P

FKI ada di Hall A dan B Jakarta Convention Centre…. dan Indonesian Cellular Show ada di sebelahnya.

Buat yang mau beli Laptop, Printer atau mau ganti Hand Phone…. Inilah saatnya hehehe

Sayangnya kali ini tetep ada tiket masuknya Rp 5000,-

(Nanya) Nipu atau enggak menurut lo?

Barusan banget gw di telefon sama salah satu PT yang nawarin holiday easy card. Katanya UI alumni education card namanya.

Kartu ini bisa dipakai untuk reservasi penerbangan dan hotel dengan diskon yang lumayan dari 5 – 60%
Bisa dipakai untuk kartu diskon di dufan, EF dan fitness first.

Tiap kartu berlaku untuk 5 tahun, gratis…. Tapi…. Ada biaya aktifasi kartu 299ribu.

Awalnya gw tertarik aja sih, secara gw lagi ngerencanain trip gw selanjutnya, kan lumayan kalo bisa dapet diskon.
Gw oke-in deh katanya kurirnya mau datang siang ini ke kantor
Tapi kok pembayarannya COD dan gw harus memutuskan untuk confirm ikutan via telefon!

Huuuum….

Gw langsung googling…mencari PT ituw….... ga nemu!

Trus gw tanya temen gw yang di EF, katanya mereka ga ada kerjasama sama PT ituw.
Katanya lagi temen seangkatan gw juga pernah di tlp tapi ga ada yang confirm….karena ada dugaan penipuan.

Trus gw tlp ke Fitness First dan lagi-lagi mereka gak ada kerjasama dengan PT ituw….

Akhirnya gw memutuskan untuk cancel ajah dan gw…

Being a single mom

Gambar
Gini kali ya rasanya being a single mom?
Bawaannya pingin pulang melulu ngurusin anak

Udah seminggu ini enyak babe aye mengemban tugas negara. Akibatnya gw dan ade gw harus mengurus hari kami sendiri.
Penyesuaian2 pun terjadi, perubahan rutinitas siy yg paling berasa.
Gw jadi ga tega lembur, yang ada semua kertas2 kerjaan gw bawa pulang.
Kalo udah jam 5 bawaannya pingin udah ada di rumah aja.
Ade gw juga jadi mengerem semua aktifitasnya. Yang biasanya malem masiy kelayapan sekarang pulang kuliah langsung balik.

Aktifitas pagi hari juga. Kalo biasanya gw mo berangkat kantor semua udah tersedia, tinggal sarapan dan berangkat sekarang ga bisa gitu.
Kaya kejadian hari pertama, waktu gw udah sampai kantor sekitar jam 8 ada sms masuk. Dari ade gw: "MBAK LO KENAPA GA BANGUNIN GW!!!"
Waduh gw lupa kalo ade gw blm bangun, gw kan emang ga pernah bangunin dia biasanya hehehe...

Hari berikutnya sore gw tlp dia dari kantor. Nanya mo makan apa nanti malem secara gw ga sempet masak juga
Karena…

House Of Sampoerna

Gambar
Terletak di Surabaya lama, Kompleks bangunan megah bergaya colonial Belanda ini dibangun pada tahun 1862 dan saat ini merupaka situs bersejarah yang dilestarikan. Awalnya digunakan sebagai panti asuhan putra yang dikelola oleh pemerintah Belanda, Komplek ini dibeli pada tahun 1932 oleh Liem Seeng Tee, pendiri Sampoerna.
Museum ini menawarkan sebuah pengalaman unik. Mulai dari cerita tentang keluarga pendiri sampai melihat dari dekat fasilitas produksi rokok linting tangan dan berakhir dengan pengalaman tak terlupakan melinting rokok kretek dengan alat tradisional. Anda dapat melihat 3000 wanita di pabrik ini, yang dapat melinting lebih dari 325 batang perjam.
Di Lantai 2 ada Toko Museum yang menjual berbagai macam cindera mata seperti: cangkir, kaos, jaket, asbak, topi dan tas.


Jam Buka: Tiap Hari 09.00 – 22.00
Tidak ada tiket masuk (gratis)

House of Sampoerna
Taman Sampoerna 6, Surabaya 60163, Indonesia
Tlp: +62 31 3539000
www.houseofsampoerna.museum

Candi Singosari dan Patung Ken Dedes

Gambar
Malang, 2 May 2008

Jual coffee Maker Electrolux

Gambar
Saya mau jual coffee Maker Electolux nih…
doorprize dari kantor, masih gress blm pernah dipakai. Garansi 1 tahun

Berhubung gak ngopi jadi dijual aja.




Info dari panitia belinya di Electronic First (pasaraya building lt.6) Rp 299rb
Pastinya saya jual dibawah harga itu.

Electolux ECM 3000 buon giorno
- Voltage 220-240 v / 60Hz, 915-1080 w
- Colour Black
- Weight 2314 g
- indicator level air
- gagang filter dapat dilepas
- katup anti tumpah
- teko terbuat dari kaca

Kalo mau liat detailnya bisa intip di web:
(http://www.electrolux.co.id/node38.aspx?productId=15553)

Kalau ada yang berminat silahkan hubungi saya ya
















the savana

Gambar
di kaki bromo savana ini terbentang

Bromo

Gambar

Edisi Drama Korea

Gambar
Begitu menginjakan kaki di bromo, kami langsung jet lag....
dinginnya menusuk sampai tulang...
sambil mencari kehangatan kami berkeliling sekitar hotel, tak lupa membawa tripod :P

I present you...... Korean drama edition........ :)

malam di satoo....

Gambar

Dinner @ Kembang Goela Resto

Gambar
Kembang Goela Resto

Plaza Sentral
Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48
Jakarta 12930
Sudirman

Tel. (62-21) 520 5651

Makanan Indonesia peranakan

Arsitekturnya jawa modern, nuasansa coklat mendominasi tapi berkesan bersih dan tidak suram. Suasananya nyaman, homy banget dan ada live musicnya.
Interior toiletnya bagus, tapi ceiling bilik toiletnya menurut gw kurang tinggi dan terlalu sempit.

Saya mencoba Es paringan (serutan blewah, cincau, nata de coco, kelapa muda), Lumpia goreng, Salad, Sup daging, dendeng balado, bihun goreng, dan ikan gurame. Dessertnya muding dan tiramisu cake.
Yang enak menurut gw: Limpia goreng dan tiramisunya. Yang lainnya Standard.

Ada juga es Jangan ditanya dan es Jurita Malam 

EARTH

Gambar
Rating:★★★★★Category:MoviesGenre: DocumentaryNarator: Patrick Stewart
Sutradara: Alastair Fothergill + Mark Linfield
BBC Worldwide 2007.

Amazing!
Itu pendapat pribadi gw waktu menyaksikan gambar2 di film ini.
Salut pada pembuat film ini yang pastinya dengan sabar menanti adegan per adegan perubahan alam yang ga bisa di "retake" rewind atau fastforward.

Walaupun film dokumenter tapi film ini memiliki alur cerita yang jelas.
Pastinya film ini sangat menyentuh karena menggambarkan perjuangan beruang kutub, gajah, dan ikan paus untuk bertahan hidup di bumi yang keadaannya semakin tidak bersahabat.

Global warming menyebabkan es di kutub utara semakin cepat mencair. Beruang kutub yang mengandalkan musim beku untuk berburu anjing laut jadi kehabisan tenaga harus berenang saat es mencair. Beruang yang malang itu akhirnya mati setelah kehilangan 50% berat badannya, gagal memangsa singa laut dan kelelahan. Hiks...hiks, ga taga banget liatnya :'(

EARTH nggak cuma menunjukan penderitaan …

Our Holiday: Surabaya – Bromo – Malang – Sempu

Gambar
1 – 4 May 2008

Harinya datang juga, setelah mempersiapkan kurang lebih 3 bulan hari itu pagi-pagi buta satu-persatu kami tiba di bandara.
Rombongan Ipul, Ical, wenny datang duluan, lalu aku dan yang terakhir tari dan tina.
Dengan mata yang masih ngantuk karena malamnya masih kerja rupanya tak menyurutkan semangat kami untuk foto-foto :)
Kami berangkat dari Bandara sukarno Hatta dengan Air Asia - QZ7210 pukul 06.50.

SURABAYA

Sampai di Bandara Juanda sekitar jam 8. Supir yang bertugas menjemput kita rupanya sudah tiba. Whuuuuuus…. Surabaya emang beneran puanass *sun glasses mode on*

Rasanya ga nyangka, akhirnya kesampean juga rencana yang awalnya banyakan becanda dan kebanyakan maunya ini 

Tujuan pertama “Patung Suroboyo”…. Biar ketahuan kalo kita memang mampir di Surabaya hehehe…

Kuliner pertama yang kita coba adalah sate kelapa di daerah walikota mustajab *CMIIW* Ditemani mbak Manda wartawan kuliner Surabaya temennya si Azhar kami makan dengan lahap.

House OF SAMPOERNA & LAPINDO

Selesai m…

Mudah2an dia ga punya MP :)

*langsung cek list contact gw

Suatu kebetulan yg menyenangkan.. :D
Hari ini sampe kantor jam 3 sore (karena dapet jatah bobo lebih lama), kerja cuma 2 jam langsung cabut.

Bete, pingin makan es krim sama temen2kuw tapi masih ngantuk. Akhirnya malah mampir ke dokter gigi.
Udah pasti antrian dokternya lama. Dari mulai sambil browsing, chat, dengerin musik, nulis2 sampe udah mo kebawa tidur saking bosennya.

Tiba2 dari kejauhan tampak sesosok pria manis sedang menatap bingung. Kami pun saling menatap *taelah*

Kayanya kenal?
Sempet ga yakin, dia...bukan...tapi mirip...

"elo?"
katanya
"eh, elo!"
gw latah :P

Lumayan ada tmn ngobrol yg bikin seger lagi
Hihi..
Ternyata dia mau jemput mamanya
Jadi selama ini?
Haduh udah lebih dari 1th jadi pasien dokter gw baru ngeh kalo selama ini selalu ketemu mamanya.
:D

Photo Box

Gambar
Inget ga jaman SMA kalo ke mall ga lengkap kalo belum poto box :P
Dulu gw sampe koleksi segala...hehe.
Hari gini masih laku ga yah?

Terinspirasi dari itu, ini adalah foto-foto yang diambil dari kamera hape bergaya poto box alis rada maksa
Berhubung semua mau tampil dan ga rela jadi fotografer. Untung tangankuw ajaib, jadi satu frame bisa muat 6 orang...hehe
Kalo yang gambarnya jelas berarti dari kameran belakang (2 mega) kalo yang rada blur berarti dari kamera depan (VGA).


*lokasi: Bromo, Surabaya, Sempu
*model: akyu, ical, ipul, tina, tari, wenny

Quicksilver Cruise, Toyapakeh Bay and Scuba diving

Gambar
Minggu 20 April 08, Jam 8 pagi setelah sarapan kami semua berangkat menuju tanjung benoa
Gw semangat sekali, secara hari ini schedulenya untuk segala macam aktivitas air :D
Gw rindu lautan….hehehe, mungkin di kehidupan sebelumnya gw ini ikan hehehe, demen banget sama yang ber-air-air :P

08.45 Boarding at Tanjung Marina

Begitu naik langsung cari posisi wuenak buat foto-foto. Diatas kita dapat complimentary drink and patries.

09.15 Depart

10.30 Sampai! kita pindah dari boat ke Quicksilver Pontoon di Toyapakeh Bay (Nusa penida)
Pontoon ini seperti bangunan besar yang ngambang di tengah laut, ada 2 lantai. Ada tempat makannya, ada dek untuk berjemur ada toilet dan ruang ganti, ada water slide (kaya di waterboom) dan ada ruangan-ruangan untuk semua aktivitas air yang ditawarkan (snorkeling, banana boat, ocean water treatment dan diving)

Dari kemarin gw dan kawan-kawan gw udah planning, kalo bisa semua fasilitas kita cobain. Pertama coba yang kering-kering dulu, dilanjutkan dengan basah-basahan.

Per…

2nd Day Bali: Work Hard Party Hard

Gambar
19 April 2008

Hari ini waktunya kompetisi, meeting dan pesta. :P
Pagi hari rombongan langsung di bawa ke waterboom untuk outbond disana.
Mulai deh tiap group bersaing jadi yang terbaik. Dari mulai adu seru2an yell sampe kompetisi buat dapetin nilai terbaik di tiap game. Seru, rame dan karena kita udah sering banget ngadain outbond jadi yang penting rame dan lucu… Alhasil muncul deh hal2 ajaib..hehe

Siangnya abis makan siang di waterboom kita kembali ke hotel Ramada Bintang Resort buat Istirahat dan persiapan Meeting.

Jam 16.00 rombongan berbaju biru Nike fit berkumpul di ruang meeting.
Setelah berserius ria presentasi, abis sholat magrib kita langsung makan malam dan group performance. All out dengan kostumnya masing-masing hehe…

Terakhir pengumuman pemenang dan pembagian dorrprize.
Group gw menang The most Punctual group, The best Yell dan juara 3 outbond…. Alhamdulillah 

Walaupun ga jadi dapet doorprize handycam, coffe maker juga lumayan ^_^

Kintamani Tour

Gambar
Bali day 1, 18 april 2008.

Kami tiba di bali malam tgl 17 april, dibagi dalam 2 kelompok peserta langsung menuju legian paradiso untuk istirahat.
Paginya setelah sarapan kami check out dan menuju tempat pertunjukan barong.
Pertunjukan barong mulai jam 9 pagi, secara dialognya dlm bhs bali jadi kita ngerti ga ngerti. Untung ada sinopsisnya.
Next destination galuh! Belanja oleh2. Barang2 di galuh sama dgn sukawati, tapi kualitasnya lebih oke jadi harganya lebih mahal. Plus di galuh ber AC dan ga harus nawar. Gw prefer beli oleh2 disini: baju2 pantai, sendal anyaman dll. Untungnya di galuh ada diskon khusus buat rombongan.

Waktunya makan siang. Kami makan di suling resto di daerah kintamani. Makanannya biasa aja, tapi viewnya luaar biasa. Langsung menghadap gunung batur!

Selanjutnya ke tampak siring. Ga bisa masuk ke dlm komplek soalnya lagi datang bulan :(

Sorenya kita ke sukawati, belanja lagi. Seperti pengalaman terdahulu di sini harus berani nawar. Harganya bisa dpt murah asal kita tahan…

akhirnya.... bali

Gambar
alhamdulilah lega, gawean bali udah selesai.
Acara yang udah di rencanain bareng sejak beberapa bulan lalu bisa berjalan sesuai yang kita inginkan.

Tour-nya.....Outbond-nya......Meeting-nya.... Party-nya..... dan Quicksilver cruise-nya alhamdulillah semua sukses. Bonusnya, jalan-jalan kali ini banyak banget dapet hadiah...hehe
Walaupun ga jadi dapet doorprize Handycam, malah dapet coffee maker :P

*foto-foto lengkap menyusul*

Aku butuh kehangatan

Brrrr... Disini dingin luar biasa *meringkuk di dlm selimut sama tari

Setelah melalui sesi narsis dan wisata kuliner di surabaya, sore ini kami ber6 naik ke bromo. Stay di lava hostel yg rada minimalis.
Hal pertama yg kita lakukan begitu cek in adalah: poto2! hehe

Dingin bgt, padahal udah mandi pake air mendidih :P tp ga berasa.

Kakiku kraaaam!