Postingan

Menampilkan postingan dari 2018

My Journey To Syar'i

Gambar
Setiap orang pasti ngalamin yang namanya naik turunnya kehidupan, kadang seneng, kadang sedih. Termasuk juga keimanan, kadang diatas kadang dibawah. Kadang ibadah rasanya nikmat banget, kadang ngerjain yang wajib aja malesnya gak karuan. Tapi tahukan kamu, Allah Ar Rahman Ar Rahim selalu ingin kita dekat denganNya. Rindu hambaNya. Allah memberikan kita sinyal-sinyal cinta, tapi kita nya aja yang kadang gak sadar. 

          Saya cerita sedikit kisah nyata yang terjadi di diri saya. Beberapa waktu lalu saya masih jauh sekali dari beribadah yang baik. Islam, tapi ngaji jarang, belajar agama jarang, pake jilbab boro-boro kepikiran. Karena saya gak tau kalo pake jilbab itu wajib untuk muslimah yang sudah baligh. 

          Suatu hari temen kantor ada yang baru hari pertama berjilbab, terus kami tanya sama dia, “kenapa nih kok tiba-tiba pakai jilbab?” Sambil santai dia jawab “Iya, aku baru tau ternyata jilbab itu wajib untuk muslimah. Yang diwajibkan ayah dan suami, menyuru…