Kite Runner The Movie *There is a way to be good again

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Buat yang sudah baca novel nya pasti penasaran banget seperti apa kalau karya ini di visualkan...
Kalau buat gw nyaris sempurna, sangat mirip dengan yang ada di imajinasi gw waktu baca novel ini.

Adaptasi novel juga nyaris sama, cuma -seperti biasa- ada beberapa bagian yang dihilangkan tanpa merusak inti ceritanya. Justru menurut gw klimaksnya jadi dapet banget.
Dari segi sinematografi patut diacungi jempol. keren banget.
Film ini tidak terlalu mengada-ada walaupun yang buat orang amerika tidak berarti semua diadaptasi ke bahasa Inggris. Bahasa asli tetap digunakan disini, jadi terasa sekali atmosfer afganistan-nya.

Cerita berawal di San Franscisco tahun 2000, Amir mendapat "panggilan" untuk kembali ke negaranya yang sedang menderita di bawah rezim taliban.

Cerita berbalik kembali ke kabul, Afganistan 1978..... kembali ke masa kecil Amir, dan cerita tentang seorang kite runner terhebat, Hassan.

ketika cerita kembali ke tahun 1978 Amir kembali ke Afganistan.
Tugas "hati" yang menunggu disana membawanya dalam suatu misi untuk menjadi "baik kembali".
Merasa berdosa atas perbuatannya dimasa kecil pada Hassan sang sahabat yang setia, ia rela melakukan apapun untuk membuatnya terlepas dari beban yang selama ini disimpannya.

Menggugah rasa kemanusiaan dan menyentuh.... bikin air mata gw meleleh :P
Ketika dengan sengaja Amir memfitnah Hassan mencuri jamnya, dengan pasrah Hassan mengakui hal yang tidak dilakukannya demi sahabat!! *kacrut nangis deh gw* :'(

Lalu ketika Amir membaca surat dari Hassan..... lagi-lagi..... Duaaaar!!!! huaaaaa..... hik-hiks...

Salute buat Khaled Hosseini dan Paramount Picture.

Tapi ternyata di Afganistan film ini di banned, karena ada adegan kekerasan sexual antara 2 etnis yang berbeda disana. Mentri kebudayaan afgan khawatir ini akan memicu masalah.

Komentar

  1. akuw baru mau baca bukunyaaaaaa :D:D:D

    BalasHapus
  2. buat gue bukunya tetep lebih juara dibanding filmnya. tapi emang gitu kan kalo film diadaptasi dari buku. nevertheles, i enjoy the movie.

    BalasHapus
  3. tadinya mo tetep penasaran sama filmnya, akhirnya tergodah baca juga :D

    btw, gw pernah upload movie trailernya (http://deayu.multiply.com/video/item/6/The_Kite_Runner_Movie_Trailer ), kalo film ini justru di negaranys sendiri ga diputer, krn ada adegan sexual abuse itu...

    BalasHapus
  4. abis ituw baca yang 1000 splendid sun tin :)

    BalasHapus
  5. yup, bukunya tob bgt....

    tapi gw suka juga filmnya karena ga melenceng jauh

    BalasHapus
  6. mau nuntun...mau baca....minta waktunya YA ALLAH....sedikit saja.... :D

    BalasHapus
  7. gw udah perna review neh
    karakter baba kurang asek
    tokoh jahatnya jg ga poll
    hohoho

    BalasHapus
  8. iya yah? gw pikir waktu itu lo review bukunya bukan pilemnya

    BalasHapus
  9. gw juga waktu itu minjem mil :")

    BalasHapus
  10. headshot nya bgs. you look great in orange!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

i could never be your woman

Biar jadi rahasia kita

Belajar lagi