Kamis, 01 Januari 2009

Bin-titan? -> Bawang putih obatnya! :)

 

*I've editted this journal.... setelah ketemu obatnya*

 

Tadi malam, waktu lagi mantengin layar komputer mata rasanya berat pegel gitu.Gw kucek-kucek dikit tapi kok masih aja agak tebel gitu rasanya, terutama yang sebelah kiri. Mungkin ngantuk nih... akhirnya tidur lah gw

Eh pagi ini bangun tidur kok makin tebel yah? kayanya mau muncul bintitan!! waduh menyebalkan banget.

Bukan masalah sakitnya yang cuma pegel aja karena harus elotot biar gak risih, tapi malesnya ituw loh...hihi, pasti deh komentarnya "abis ngintipin siapa?"

Katanya penyebab bintitan adalah infeksi pada akar bulu mata!, bisa diakibatkan tangan kotor atau make up mata yang masih tertinggal.
 
Gejala-nya sih persis: "Rasa gatal disertai sedikit nyeri pada pinggir kelopak mata di tempat bulu mata tumbuh.

TIPS CARA MENGATASI BINTITAN:

- Biarkan hingga bintitan sembuh sendiri sekitar 1 minggu.-> huaaaaaaaaaa lama banget!!
- Kompres dengan handuk hangat kira-kira 15 menit 1-2 kali sehari untuk mempercepat kesembuhan.
- Periksa dokter bila hordeolum besar sampai menyentuh bola mata dan mata menjadi merah, atau bila kambuh.

Mungkin ke dokternya hari sabtu aja kalo bintitnya tambah besar -mudah2an enggak-

*info dari sini*

 

---

Ternyata bener kata nukie, obat paling cepet untuk ngempesin bintitan itu bawang putih

Cukup olesin getah bawang putih ke kelopak mata yang bengkak *jangan kena bola mata yah*

Gak usah banyak2 bawangnya motong sedikit aja, trus olesin. Setelah dioles akan kerasa panas di kelopak, tapi gak lama kok panasnya. Beberapa saat kemudian akan kerasa kelopaknya mengempis.

12 komentar:

  1. mengulangi komentnya...."Abis ngintip sapahh ??"

    BalasHapus
  2. waduh, padahal tahun baru lhoo..
    moga cepet sembuh, Ay!

    BalasHapus
  3. huaaaaaaaaaaaaaaaaaa...................

    BalasHapus
  4. maaci luluk :)

    kayanya udah mulai keluar deh benjolnya...huaaa

    BalasHapus
  5. ipeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee........................

    BalasHapus
  6. bintitannya di olesin bawang putih jeng..tapi jgn sampe kena mata ya

    enak deh, cepet sembuh, di jamin

    BalasHapus
  7. serius? bawangnya diancurin gitu? atau bwang bulet dioles2in?

    BalasHapus
  8. *bangga membaca postingan jeng ay yang sudah di edit

    BalasHapus