M E R A N T A U

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Merantau yo udaaa….

Awalnya gw belum tau ini film apa, alias blm liat resensinya. Tapi penasaran nonton karena katanya yang buat bule, trus jagoannya lucuw trus ada christine hakim. *alasan yang aneh*

Baiklaah….

Film bergenre laga ini digarap sutradara asal Inggris Gareth Huw Evans, mengangkat tema beladiri khas Indonesia, pencak silat. Which is, menurut gw film dengan spesifikasi begini jadi daya tarik yang membedakan dengan film2 lainnya. Pencak silat gitu…. Bela diri asli Indonesia. Gw membayangkan ini akan jadi film laga yang serius digarap, gak Cuma asal ceplok adegan berantem. Dan emang bener serius… mungkin karena bawa nama besar pencak silat, dan yang buat bule. Jangan sampe diprotes abis2an sama orang Indonesia kalo sampe fakta-nya melenceng abis. Sebagai penata gerak beladirinya dipercayakan kepada Datok Rajo Gampo alamn *tuuuh serius kan?*

Ada yang bilang karena yang bikin bule jadi pencak silatnya model bruce lee gitu…. Tapi ternyata enggak tuh, melayu abis.

Yang ikut main disini ada Christine Hakim (pastinya), Alex Abbad, Donny Alamsyah, Iko Uwais (altet pencak silat nasional) dan dua aktor asing Mads Kudal (Denmark) dan Laurent Buson (Prancis).

Sesuai judulnya, film ini mengangkat cerita salah satu tradisi di Minangkabau, bahwa anak laki-laki merantau untuk mendewasakan dirinya. Pemeran utamanya, Yuda diperankan oleh pesilat Iko Uwais. Aktingnya sebagai pemain baru menurut gw bagus, cocok lah sebagai anak daerah yang baru dateng ke Jakarta.
Karena ini film laga, jadi jalan ceritanya gak jauh-jauh dari membela kebenaran. Menghabisi orang jahat dan menyelamatnya wanita. Yaiyalah, apalagi coba?

Agak pegel juga mata ngeliat adegan tendang2an, lelaki berkeringat *iyuugh* dan darah berceceran. Tapi itu kan khasnya film laga.

Soal acting pemeran yg lain…. Bagus, casting pemilihan pemerannya owkeh.

Komentar

  1. 15 menit pertama gue udah keluar saat nonton film ini (gue barengan 3 wartawan hiburan masing2 ngaku ga kuat, hal yg sama terjadi saat gue nonton KCB -ini bahkan ngedorong gue mau muntah).. padahal itu gratisan dan castnya ada disitu.. ga berani kasih review krn sutradara, penulis cerita, aktornya kontak fesbuk gue hahahah

    gue ngerasa kaya nonton film action kelas 3 macam film Van damme ato steven siegal

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada yang mo pasang kawat gigi?

i could never be your woman

Sambara di Jakarta! :D