Pertujukan bambu petang: Saung Angklung Udjo

Rating:★★★★★
Category:Other
Sewaktu nonton pertunjukan ini saya amaze bukan main..... Baguuuuus bgt :D
Awalnya waktu diajak gak ada bayangan akan seperti apa perfomance-nya. Ternyata sangat menghibur.

Saung Angklung Udjo (SAU) memiliki misi memperkenalkan angklung ke semua orang di seluruh dunia agar dikenal dimana-mana.
*huuum.... Saya rasa kesenian angklung ini harus segera dipatenkan sebagai budaya indonesia sebelum di akui sebagai milik lagi sama Malingsia!*

Pertunjukan angklung berdurasi 2 jam ini bener2 menyenangkan. Diawali dengan pertunjukan wayang golek, helaran (yg biasanya dimainkan pada upacara khitanan atau panen padi), tari topeng dan pertunjukan angklung oleh anak2 sanggar yg lucu2. Lucu2 as in beneran lucu! Bayangi aja segerombolan anak2 usia 3 sampai belasan tahun dengan baju daerah warna-warni bermain angklung di depan anda dengan gaya masing2. Beberapa anak yg masih kecil bahkan bertingkah semaunya, bener2 khas anak kecil yg bermain. Tapi alunan nada yg dimainkan rapih, gak berantakan.

Pada session selanjutnya ada bagian dimana seluruh penonton dibagikan angklung dan diajak bermain bersama membawakan beberapa lagu. Lagi2 bagian ini seru dan exited banget :)
Kebayang para penonton mukanya pada full konsentrasi memperhatikan aba-aba untuk memainkan nada..... Hihihi, pemula excited tapi takut salah :p

Di akhir pertunjukan anak2 sanggar akan berhamburan ke arah penonton dan mengandeng kami semua untuk menari bersama di tengah tempat pertunjukan.
A good way to release stress.... Dancing bersama anak2 yang lucu2 dengan suasana yang nyaman banget :)

I totaly love the show.... Kalo ada kesempatan pingin balik lagi bareng temen-temen :D

***
Saung Angklung Udjo
*Nature, culture in harmony*
Jl. Padasuka 118 Bandung 40192
Jawa barat Indonesia
Ph: +62 22 7271714, +62 22 7101736
Email: info@angklung-udjo.co.I'd
www.angklung-udjo.co.id

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada yang mo pasang kawat gigi?

i could never be your woman

Travel Lodge Kemuning Grove