Belajar lagi

Umur segini kayanya saya lebih mudah belajar lewat mendengarkan daripada membaca. Jadi tempo hari ada kawan lama yang bilang "mbak coba belajar sirah nabawiyah", langsung deh pesen bukunya dan gak lama setelah bukunya dateng langsung baca. Astagfirullah, setelah lama gak biasa baca, susah juga nempelnya. Harus pakai bantuan notes untuk mengingat point2. Mana bacanya juga curi-curi waktu pas lagi bebas tugas.
Terus iseng-iseng cek yutup, ternyata ada kajian yang ngebahas sirah nabawiyah sampe 20-an lebih episode. Enak banget nyimaknya, lebih cepet nangkepnya. Walaupun jadi kebawa suasana denger ceritanya.
Ngebayangin kalo Rasulullah ada saat ini kaya apa sedihnya beliau liat umatnya yg makin jauh 😭

Hidayah itu memang harus dicari ya, bukan ditunggu. Kalo cuma nunggu.. kapan datengnya. Iya kalo masih ada umur panjang.

Kesadaran buat belajar terus ini gara-gara video singkat yang bilang "kita punya 168jam per pekan, masa 2jam aja gak punya waktu untuk belajar?" 😣

Jadi saya paksain ikut kelas online Parenting Nabawiyah, belajar via yutup sirah nabawiyah & belajar agama lagi dari buku. Semoga dalam waktu dekat dimudahkan untuk belajar di majelis ilmu. 🙏



- Posted using BlogPress from my iPhone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

i could never be your woman

Biar jadi rahasia kita