jangan ngutang.. tang :)

Its 5 o'clock in d mornin.

Terbangun dengan kesadaran: GAK BOLEH NGUTANG!

Hehehe.. Apa sebab tiba2 bangun tidur mikir gtu? :p

Kemarin sore gw dan temen gw keliling di pameran FKI, cari info netbook. Ceritanya kepingin nih.. Setelah compare beberapa merek, dapatlah apa yang gw mau. Rata2 5jutaan, batere udah 6cell dan speknya udah lumayan mantaf. Insyaallah udah yakin deh mo beli kali ini. Tapi apa daya tabungan abis terkuras 2 bulan ini :(( jadi cuma meninggalkan sedikit saldo.

Pikir pikir soft loan aja dulu sama nyokap, pasti boleh lah... Ntaar abis gajian dibayar. Dan semalam gw tidur dengan keputusan itu, sambil membayangkan netbook yang imut dan girly abees tersebut. Nah detik2 menjelang bangun dari tidur, waktu lagi suah payah ngumpulin nyawa tiba2 kok kepikiran gini: jangan ngutang hehe. Keingetan tausiahnya ustd Yusuf Mansyur di tivi hari minggu kemarin. Dia menganalogikan orang yang pingin punya motor, jangan pergi ke dealer trus nyicil motor, bayar DP trus membebankan dirinya tiap bulan buat cicilan utang. Beli cash ajah, kalo gak punya duit jangan beli!.... :D

Kalo gak punya duit minta sama Allah, ya Allah saya pingin motor, dhuha lah , sholat malam lah yang khusyuk... Yang sering. Ikhtiar sampe dapet. Kalo Allah ijinin kita dapet motor, rejekinya gak bakalan nyasar ke orang lain. Insyaallah dapet. Pokoknya hindarin utang ajah. Hihhihi....Somehow I always following this rule. Kalo gak punya duit gak usah maksa beli cicilan :p

Jadi keputusannya batal ngutang deh.

Insyaallah kalo Allah ngijinin gw punya netbook ntar ada jalannya, jalan cash. Amiiiiiin *ngarep bener*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

i could never be your woman

Biar jadi rahasia kita

Belajar lagi