Rabu, 14 Desember 2016

Kok gak nambah?

Idealnya, punya anak itu 2 atau lebih.
Kalo belum punya pasti orang tanya kapan punya? Kalo sudah 1 pasti ditanya kapan nambah? Dan seterusnya.
Beberapa tahun ini saya kebawa omongan itu. Yakin banget akan punya anak lebih dari satu. Tiap ada yang nanya,saya jawab aja "doain aja ya". Padahal saya tau yang nanya mungkin cuma iseng nanya, cuma basa-basi. Belum tentu juga dia ngarepin saya nambah anak hehehhe....

Kalo lihat temen yang belakangan nikah punya anak 2 duluan rasanya gimana gitu. Terus kalo ada yang banding-bandingin sebel banget rasanya. Tahun ini terbersit niat untuk program hamil. Ya paling nggak nanya sama dokter apa ada masalah kok saya belum hamil lagi. Terus sempet cari-cari program juga, bayi tabung lah, inseminasi buatan lah. Waktu saya mengutarakan ini ke suami, eh doi bilang "kamu kaya gak yakin sama Allah aja. Kalo Allah bilang belom boleh nambah kamu mau program apa juga gak bakal nambah. Kalo waktunya dikasih, ya dikasih aja"
Sedih sih denger gitu. Suami kaya gak ngehargain usaha istri. Walaupun ada benernya juga. Tapi kan Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali ia berusaha sendiri.

Kemarin saya tiba-tiba kaya berfikir dalam hati. Emangnya kenapa pingin punya anak lebih dari satu?
Supaya ramai rumahnya
Supaya nanti kalo sudah tua banyak keluarganya

Terus kaya ada suara dalam diri. Seiring dengan bertambah anak, tambah bahagia tapi tambah tantangan juga. Cita-cita saya adalah pingin jadi ibu yang dicintai Allah dan dicintai anaknya. Bukan ibu penggerutu, bukan ibu yang kebanyakan ngeluh. And I'm working on it.

Banyak anak memang banyak yg akan doain kita nantinya. Tapi ya gimana kita mendidiknya.

Saat ini saya mengalami tingkat kepasrahan yang saya sendiri sulit percaya. Kalo Allah SWT cuma menitipkan satu anak ke saya, Insyaallah saya ikhlas. Kalo Allah SWT mau kasih lagi, pasti Allah SWT akan mudahkan. Semoga satu atau berapapun anak yang akan Allah SWT titipkan pada saya, Allah SWT jadikan ia anak yang sholeh, melindunginya dari kejahatan dunia dan siksaan di akhirat, dan melindunginya dari fitnah dunia. Aamiin.


- Posted using BlogPress from my iPhone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar