Sabtu, 07 Maret 2015

Kickoff gathering

Kantor kami -kantor suami saya dan teman-temannya tepatnya- berencana mengadakan family gathering. Ini yang perdana. Karena sebagian besar memang sudah memiliki keluarga.
Biasanya cuma travelling tahunan yang melibatkan karyawan saja.
Walaupun perusahaan ini masih usaha kecil, tapi alhamdulillah sudah rutin mengajak pekerjanya jalan-jalan refreshing.
Mereka sudah pernah ke karimun jawa, ke singapore dan malaysia.
Well, pekerjanya masih sedikit sih. Gak sampai 10 orang tiap tahun.
Tapi acara jalan-jalan ini cukup efektif "menyegarkan" suasana diantara load kerja yang padat.
Jalan-jalan ini kan juga sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan.
Ada loh perusahaan yang lebih besar yang malah belum pernah mengajak jalan-jalan pekerjanya sampai ke luar negeri 😜

Jadi inget masa-masa indah saya jadi karyawan dulu. Masa-masa indahnya kalo lagi kickoff meeting saja hehehehhe..... Pas kerjaan lagi banyak sih gak indah.

Saya dulu sempat ikutan kickoff meeting ke bali (sampai 4-5kali, lupa), ke singapore, hongkong, macau dan bintan.
Seru semua pengalamannya.
Paling asik tentu bagian jalan-jalan ke tempat baru, nginep di hotel berbintang dan belanja. Tapi yang gak kalah asik bagian mendapatkan training motivasi dari orang-orang hebat. Rasanya jadi tercerahkan. Bagian lain yang asik adalah team building. Biasanya team building ini dalam bentuk outbound atau performance grup.
Nah performance grup ini nih yang ga karuan. Kami diminta melakukan comical play, dalam bentuk drama pendek atau nyanyian dengan tema tertentu. Biasanya waktu yang diberikan untuk tampil sangat minim. Demikian juga dengan waktu untuk mempersiapkan dan dana untuk tampil, sama minimnya.
Tapi disitulah seninya. Serunya. Bagaimana tiap kelompok yang isinya random dari masing-masing department bekerja sama mengorganisir semua.
Dari yang ogah-ogahan, pas waktunya tampil jadi total banget gak pakai malu-malu. Motivasinya apalagi kalau bukan hadiah yang berlimpah. Hadiah best performance, best group, punctuality dan lain-lain.
Dan acara ini akan meninggalkan kisah manis yang akan terus diceritakan tiap tahunnya. 😁
I missed those moments.

Nah pas suami mengutarakan niatnya tentang family gathering, yang ada dipikiran saya adalaj menjadikan acara ini memorable untuk semua.
Kalo bisa sih bertabur hadiah untuk karyawan. Terus ada games-gamesnya juga. Satu lagi, kalo bisa ada training dari motivator juga. Untuk recharged semangat bekerja. Yang pasti bukan m*rio t*guh. Ga sejalan kalo doi dengan prinsip kantor ini. Mungkin yoris sebastian, atau jagoan startup, atau orang-orang hebat dibidang kreatif.
Pak suami sih sudah mendengar ide dari saya, tinggal liat aja nanti bagaimana implementasinya 😁



- Posted using BlogPress from my iPhone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar