Jumat, 22 November 2013

GTM!!

Malam-malam masih ngutek-ngutek resep!
Apa sebab?
Yup, attar GTM lagi 😣
Hiks.... Udah badan kurus makin kurus. Makannya milih dan sedikit bgt.
Alhasil bunda harus nyoba-nyoba bikin makan ini itu biar attar tetep mau makan.

Katanya anak gtm bisa karena bosen sama variasi makanan, bisa karena bosen sama situasi pas makan. Bisa karena ada yang dirasa, sakit gigi, sariawan atau yang lain.

Kalo sakit sepertinya nggak.
Bosen aja mungkin.
Sekarang menu makan attar jadi beda-beda tiap makan. Pagi roti, selingan puding, siang nasi plus lauk ( biasanya lauknya aja yg dimakan, nasinya gak disentuh), sore bihun/mie. Sebelum tidur cemilan lain.

Alhamdulillah attar mau aja makan, walau porsinya dikiiiiit banget. Sampai bunda takut attar kurang gizi.

Kemarin sempet browsing juga apa attar butuh suplemen penambah nafsu makan atau multivitamin untuk mencukupi kebutuhan gizinya.
Kalau susu pediasure tempting sih, katanya bisa menambah berat badan. Tapi satu kali sajian pediasure sama dengan kebutuhan makan anak. Jadi anaknya udah cukup kenyang dan gak mau makan lagi. Yah sama aja boong dong ntar attarnya malah gak mau makan 😓

Kalo vitamin, seperti scoot emultion sepertinya bagus. Tapi sayangnya attar udah gak mau mengkonsumsinya. Cuma beberapa kali aja mau, setelah itu ditolak mentah-mentah.
Attar memang gak mau minum obat/suplemen yang cair dan disendoki. Trauma minum obat dia.

Cari-cari suplemen yang bisa dicampur makanan ada cerebrovit gold. Katanya ( kata iklannya) bagus untuk menambah nafsu makan anak.

Bisa jadi juga attar bosen suasana makan dirumah. Soalnya kali makan diluar di restoran makannya banyak 😁
Tapi kan gak mungkin terus-terusan makan direstoran. Biar gimana homemade food lebih baik.

Kalo diajak makan sambil main diluar, bundanya yang gak bolehin. Makan ya makan, main ya main.
Malah attar kalo disuapin sambil main diluar jadi gak mau makan sama sekali.
Yang ada makanannya kena debu diluar.
Mana sekarang lagi musim banyak virus.
Banyak anak yang kena diare. Kemungkinan karena lagi musim hujan, penyakit dimana-mana. Banyak lalat juga berterbangan bawa kotoran.

Jadi yah PRnya sekarang ada di bunda. Besok bikin apa lagi untuk attar ya?
Onigiri sepertinya enak
















- Posted using BlogPress from my iPhone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar